LIMA TEMPAT WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI (EDISI PULAU BALI)

Setelah hampir seminggu penuh berkutat dengan tugas – tugas kantor, sekolah ataupun skripsi, kini saatnya kalian untuk menenangkan pikiran sejenak. As a wise man said, “Take a deep breath, guys!!”. Nah, banyak hal yang bisa kalian lakukan dalam rangka menenangkan pikiran tersebut, salah satunya adalah melakukan “EKSPEDISI” ke tempat – tempat menarik di seluruh dunia. Bali merupakan salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi, loh! Pulau eksotis yang berada di Negara Indonesia ini, memiliki banyak lokasi wisata yang tidak akan mengecewakan kalian. So guys, buat kalian yang tinggal di Bali atau berencana ke Bali, lima tempat wisata ini wajib kalian kunjugi. Penasaran?? Check this out!!!

1. Pemandian Air Panas Angseri, Tabanan

images
http://bali.panduanwisata.id/spot-wisata/wisata-therapi-di-air-panas-angseri/

Merasa lelah, letih dan lesu??? Saatnya kalian untuk menyegarkan diri di Pemandian Air Panas Angseri yang terletak di Desa Angseri, Kabupaten Tabanan, Bali. Pemandian air panas ini memiliki 2 kolam air panas yang salah satunya dikhususkan untuk anak – anak. Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan beberapa kolam pribadi yang dibatasi oleh dinding bambu, khusus untuk pengunjung yang menginginkan privasi. Namun, pengunjung hanya bisa menikmati kolam pribadi tersebut selama 30 menit.

Selain menyuguhkan air panas yang dapat menyegarkan pikiran, objek wisata ini juga menyuguhkan udara yang segar serta pemandangan yang asri, jauh dari kebisingan kota. Harga tiket masuk ke tempat ini pun tidak mahal, hanya dengan Rp. 4000,-/orang untuk 2 kolam biasa dan Rp.10.000,-/orang untuk kolam pribadi, para pengunjung dapat menikmati wisata ini. Jadi, tunggu apa lagi??

Source: http://www.reresepan.com/wisata-pemandian-air-panas-angseri/

2. Air Terjun Tibumana, Bangli

air-terjun-tibumana-bali
http://www.tribunnews.com/travel/2015/08/06/air-terjun-tibumana-di-bangli-mulai-ramai-dibanjiri-turis-asing-ada-gua-dan-pemandian-niskala

Guys, Bali memang terkenal dengan pantainya yang indah. Beberapa wisatawan lokal dan mancanegara lebih memilih untuk berkunjung ke pantai dibandingkan tempat wisata lainnya. Namun, ternyata tidak ada pantai yang berlokasi di Kabupaten Bangli. Tetapi bukan berarti kabupaten tersebut tidak memiliki daya tarik wisata, loh! Meskipun tidak ada pantai di Kabupaten Bangli, tetapi kita dapat mengunjungi wisata alam lainnya di kabupaten tersebut, salah satunya adalah Air Terjun Tibumana. Air terjun ini memang belum terkenal secara luas, tetapi objek wisata ini dijamin dapat menyegarkan pikiran yang penat. Pemandangan yang indah dan udara yang segar akan menemani setiap pengunjung selama berada di objek wisata ini.

Lokasi wisata ini dapat terbilang unik. Air terjun yang terpampang di lokasi wisata ini sering disebut sebagi air terjun kembar, karena pengunjung tidak hanya menemukan satu tetapi dua air terjun sekaligus. Jadi seperti “Buy One, Get One Free” kan?? Selain itu, dibelakang air terjun ini terdapat sebuah goa yang dipercaya sebagai jalan pintas menuju Pura Goa Raja, Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali. 

Untuk sampai ke air terjun ini, pengunjung harus melewati medan yang tidak mudah. Salah satunya yaitu menuruni dinding – dinding yang curam. Jadi, DIHARAPKAN pengunjung memiliki stamina yang cukup jika ingin berkunjung ke lokasi ini.

Source: https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/bali/air-terjun-tibumana-pesona-air-terjun-kembar-di-bali.html

3. Taman Ujung, Karangasem

taman-ujung-karangasem.jpg
http://ranselwisata.com/taman-ujung-karangasem.html

Untuk para traveler yang lebih mencari nilai – nilai historis sekaligus memanjakan mata dengan pemandangan yang indah, Taman Ujung yang terletak di Kabupaten Karangasem merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi. Dahulu, objek wisata ini digunakan sebagai tempat peristirahatan raja yang bertahta di Karangasem. Beberapa peninggalan zaman kerajaan tersebut, masih tersimpan rapi di objek wisata ini.Bangunan – bangunan yang ada di objek wisata ini pun tetap dipertahankan bentuknya seperti zaman kerajaan dahulu. Oleh karena itu, nuansa kerajaan masih sangat kental dirasakan jika berkunjung ke objek wisata ini. Nilai historis yang cukup tinggi, bukan??

Selain nilai historis, kalian juga bisa memanjakan mata di lokasi ini. Ada sebuah bangunan tanpa atap yang masih berdiri kokoh di objek wisata ini. Uniknya, bangunan ini hanya terdiri dari pilar- pilar. Melalui bangunan tersebut, para pengunjung dapat melihat keindahan Taman Ujung secara menyeluruh, hamparan laut yang luas, Gunung Agung serta deretan sawah – sawah yang pasti memanjakan mata anda. Tertarik untuk mengunjungi tempat ini??

Source:https://wisatabaliutara.com/2015/01/taman-ujung-karangasem-wisata-indah-di-bali.html/

4. Hidden Canyon, Gianyar

67349_og_1
https://www.justgola.com/media/a/00/10/67349_og_1.jpeg

Green Canyon yang terletak di Pangandaran, Jawa Barat, memang sudah menjadi buah bibir. Namun, bukan hanya Pangandaran saja yang memiliki Green Canyon, Bali pun memiliki objek wisata yang sama. Meskipun tidak tampak serupa, tapi Hidden Canyon yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali, tidak kalah dengan Green Canyon di Pangandaran. Bagi para traveler yang berencana mengunjungi tempat tersebut, dijamin tidak akan pulang dengan wajah kecewa.

Pemandangan alam yang indah, tersaji dengan begitu nyata di hadapan para pengunjung. Selain itu, udara yang segar dapat menjernihkan pikiran yang penat setelah hampir seminggu beraktifitas. Uniknya, tempat wisata ini terbentuk secara alami, tanpa campur tangan manusia. Tempat ini juga direkomendasikan untuk para pengunjung yang hobi berfoto.

Namun, untuk mencapai lokasi ini, pengunjung harus melewati jalan yang sedikit curam dan puluhan anak tangga. Oleh karena itu, stamina pengunjung sangat penting jika ingin berkunjung lokasi ini. Ayo, yang hobi selfie, tertarik kan untuk berkunjung ke sini??

Source:http://bali.tribunnews.com/2015/09/05/hidden-canyon-beji-guwang-jadi-tantangan-tersendiri-jalan-kaki-700-meter

5. Gunung Batur, Bangli

batur.pngUntuk kalian yang hobi menghabiskan akhir pekan dengan mendaki gunung, Gunung Batur yang terletak di Kabupaten Bangli menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Medan yang ditempuh untuk mencapai puncak, tidak begitu sulit, hanya perlu stamina yang prima dan tentu saja niat yang kuat. Selama perjalanan menuju puncak, kalian akan ditemani dengan pemandangan hamparan bunga Edelweiss. Sayangnya,kini pemandangan tersebut sudah hilang karena tangan – tangan tak bertanggung jawab.

Meskipun harus melewati jalan yang melelahkan, tetapi ketika sampai di puncak gunung, semua rasa lelah tersebut akan terbayarkan. Pemandangan yang indah terhampar di hadapan kalian. Bukan hanya itu saja, Jika kalian memulai pendakian pada pukul 03.00 pagi, kalian dijamin akan melihat sunrise ketika sampai di puncak gunung. Wanna try??

BONUS!!!

TAMAN FESTIVAL, DENPASAR

47540.jpgBali memang memiliki nafasnya sendiri. Indah namun penuh misteri. Mengupas misteri yang ada di Bali tidak akan pernah habis, karena setiap jengkal tanah di Bali, dipercaya mengandung misterinya sendiri. Terkadang misteri – misteri inilah yang menarik. Seakan memiliki magnet tersendiri yang membuat sebagian orang merasa tertantang untuk mengetahuinya.

Banyak tempat di Pulau Bali yang memiliki cerita tersendiri. Salah satunya adalah Taman Festival yang terletak di Pantai Padang Galak, Kota Denpasar. Objek wisata tersebut awalnya dibangun sebagai taman festival yang megah, namun entah apa yang terjadi, lokasi tersebut kemudian dibiarkan terbengkalai. Jika ada di antara kalian yang pernah mengunjungi tempat tersebut, pasti merasakan sensasi aneh ketika berada di sana. Apalagi jika mendengar penuturan – penuturan penduduk sekitar mengenai lokasi tersebut.

Lokasi ini dibangun tepat di tepi pantai sehingga ketika berkeliling, kalian akan ditemani suara deburan ombak yang akan menambah suasana mencekam. Meskipun kunjungan dilakukan pada pagi hari yang cerah, tetapi suasana mencekam tersebut tetap mengikuti. Apalagi ketika kalian mencoba memasuki bangunan yang dulunya akan difungsikan sebagai bioskop. Kegelapanlah yang pertama akan menyambut kalian, meskipun matahari sedang bersinar terik di luar area tersebut.

19862671994_9edd8993b7_bvk.jpgSuasana mencekam semakin ditambah dengan banyaknya mural benbentuk mata di sekitar lokasi tersebut. Seakan – akan ada banyak mata yang memperhatikan setiap langkah pengunjung. DISARANKAN untuk tidak melakukan kunjungan seorang diri di lokasi ini, karena selain suasana yang sepi dan tidak banyak pengunjung, tidak ada jaminan pula bahwa kalian hanya akan pulang seorang diri.

Well, sekian dulu artikel mengenai lokasi wisata di Pulau Bali yang wajib dikunjungi ini. Semua yang ditulis dalam artikel ini, masih tidak dapat menggambarkan kecantikan objek – objek wisata tersebut secara keseluruhan. Akan lebih baik jika kalian menikmati sendiri objek wisata tersebut.

Thank you for visiting this blog!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s